Masih Bingung, Mau Rumah Dulu Atau Nikah Dulu…?

 BERITA PROPERTY

Portrait of betrothed walk in front house.

Penulis disini bukan memberikan jawaban, namun hanya sekedar memberikan pandangan bagi anda serta hal-hal apa sajakah yang perlu dipertimbangkan ketika anda dihadapkan antara pilihan akan membeli rumah, namun di saat yang bersamaan anda ada niatan untuk menikah.

Secara umum problematika bagi pria dan wanita dihadapkan pada pilihan memilih kemapanan atau menikah biasanya memasuki usia 25 th. Pada usia tersebut, kemapanan adalah hal yang juga harus diwujudkan. Maksud dari kemapanan disini adalah suatu keadaan pria atau wanita telah mendapatkan kehidupan yang layak dan stabil melalui pekerjaan, sehingga dari pekerjaan didapatkan penghasilan yang bisa digunakan untuk membiayai keperluan hidup sehar-hari atau mungkin bisa untuk membeli rumah

Kedua hal tersebutlah yang terkadang membuat seseorang bingung untuk mentukan pilihan antara membeli rumah dulu ataukah menikah terlebih dahulu. Sebagai pertimbangan, berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin memilih antara salah satu dari ke duanya;

Persiapkan Diri Sendiri

Percaya dan kesiapan terhadap diri sediri adalah faktor penting yang sangat berpengaruh untuk menentukan pilihan antara membeli rumah dan menikah terlebih dahulu. Apapun kondisinya toh kedepannya anda sendiri lah yang akan menjalani.

menikah bukanlah hal yang harus dipertentangkan dengan pembelian rumah. Menikah bisa dilakukan dengan cara yang sederhana karena yang terpenting adalah tercatat secara hukum dan sah secara agama. Jika hal ini diterapkan, tentunya kamu dapat menekan pengeluaran untuk biaya pesta pernikahan dan uangnya dapat digunakan untuk membeli rumah.

Tapi apabila yang terjadi antara anda dan pasangan anda belum siap menikah, lebih baik keputusan membeli rumah mejadi keputusan yang terbaik dengan cara menyisihkan pengasilan dan dana tabungan untuk Dp atau Uang Muka Rumah.

Sekedar info dan referensi Rumah Bukit Violan Jaya adalah salah satu Rumah Di Semarang yang berlokasi di Tembalang yang memiliki harga jual yang terjangkau dan bahkan mungkin cocok sekali dengan kemampuan finansial yang anda miliki. Rumah tersebut dijual di harga kisaran 300 jt-an.

rumah-bukit-violan-jaya-semarang

Gb.Rumah Bukit Violan Jaya

Bukit Violan Jaya merupakan salah satu Perumahan Bersistem Cluster yang ada di Tembalang dan dikembangkan oleh salah satu developer besar yaitu PT. Bukit Semarang Jaya Metro. Selain Harga yang murah, lokasi yang stategis, Rumah Bukit Violan Jaya juga menawarkan sistem pembayaran yang fleksibel, yaitu Dp atau uang muka rumah yang bisa diangsur selama 6x (dalam 6 Bulan).

Pikirkan Dengan Matang Dan Bijak

Hal yang menjadi pertimbangan disini adalah kondisi finansial anda. Jika dirasa kondisi keuangan belum cukup, menikah adalah pilihan tepat untuk dilakukan terlebih dahulu. Dengan alasan apabila setelah menikah, anda dan pasangan anda bisa membeli rumah dengan usaha atau jerih payah bersama-sama.

Namun jika kondisi finansial atau keuangan anda sangat dan lebih dari cukup untuk membeli rumah, maka tidak ada salahnya membel rumah bisa jadi pilihan yang utama. Dengan demikian, kehidupan anda dan keluarga kecil anda akan nyaman dan rencana pernikahan pun tidak akan tertunda. Sehingga setelah menikah anda dan keluarga kecil anda akan bahagia karena sudah memiliki rumah sendiri.

Selain Rumah di Bukit Violan Jaya diatas, ada lagi referensi Rumah Di Semarang yang akan cocok buat anda, yaitu Rumah Di Pandanaran Height. Pandanaran Height merupakan Cluster ke-5 dari Pandanaran Hills, bagi warga Kota Semarang mungkin sudah banyak yang tahu, kalau Pandanaran Hills merupakan salah satu kawasan Perumahan Elit yang ada di Semarang.

rumah-pandanaran-height-semarang-type-45

Gb. Rumah Di Pandanaran Height
Namun jangan salah, di Pandanaran Height kami menyediakan dan menjual rumah dengan harga yang masih terjangkau yaitu rumah diharga 600 jt-an yaitu Rumah Type Cartenz 45/84. Salah satu kelebihan lain rumah di Pandanaran Height Semarang adalah adanya kemudahan membayar Dp atau uang muka rumah yang bisa diangsur sampai 18 x (dalam 18 bulan).

Pertimbangkan Harga Rumah Yang Selalu Naik

Seperti yang sudah diketahui bersama, jika kenaikan harga rumah di Indonesia tiap tahun memang benar adanya dan bahkan properti terus berkembang secara konsisten. Tak terkecuali produk properti seperti Ruko dan Rumah Di Semarang.

Kondisi harga rumah yang selalu naik juga yang terkadang membuat sebagian besar orang bingung untuk memilih membeli rumah atau menikah dulu. Untuk hal yang satu ini, sebaiknya anda  juga mendiskusikannya dengan pasangan. Dengan berdiskusi, tentunya kalian akan mendapatkan jawaban sesuai dengan kesepakatan dan komitmen bersama. Sebenarnya, pembelian rumah dapat dilakukan secara KPR, sehingga kamu hanya mengeluarkan DP dan cicilan rumah perbulannya.

Author: 

Marketing Perumahan dan Ruko di Semarang, Untuk detail informasi mengenai Tipe Rumah dan Ruko, Survey Lokasi, informasi tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun pemesanan Rumah dan Ruko di Semarang silahkan hubungi Telp/Wa: 0812 2666 0880, 0815 7575 9696 atau pin BB 513DABD3

No Responses