Kiat Dan Tips Bagi Pasangan Muda Yang Ingin Beli Rumah

 BERITA PROPERTY

Portrait of betrothed walk in front house.

Mempunyai rumah merupakan impian dan dambaan bagi semua orang, tak terkecuali bagi pasangan muda atau yang baru saja menikah. Namun keadaan satu orang dengan orang lainnya jelas tidak sama, sebagai contoh kondisi keluarga dan keuangan yang berbeda-beda.

Bagi pasangan muda yang berada di keluarga yang terbilang mampu, tentunya tidak sulit untuk mendapatkan rumah, ada yang langsung membeli rumah sehabis menikah, karena keuangan yang sudah mapan. Serta banyak pula yang mendapatkan rumah berkat hibah atau pemberian dari orang tua bahkan jauh sebelum menikah.

Bagi pasangan muda dengan kondisi keuangan yang terbatas tentunya akan menjadi kendala tersendiri untuk bisa langsung mempunyai rumah. Harga perumahan yang mahal dan dana yang belum mencukupi menjadi kendala yang umum dijumpai. Sah-sah saja bagi pasangan muda tersebut mempunyai keinginan untuk membeli rumah, namun diperlukan tips dan strategi agar impian mempunyai rumah bisa segera terealisasi. Berikut tips dari kami untuk anda,

a. Pandailah Dalam Mengatur Gaji Dan Pendapatan Bulanan

Menabung merupakan kegiatan yang harus rutin anda lakukan setiap bulanya untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan sebagai DP atau Uang muka rumah. Sebelum atau sesudah gajian, anda harus menghitung-hitung berapakah biaya pengeluaran bulanan anda, jadi sisanya bisa anda tabung.

Sumber dana untuk menabung tidak terbatas pada gaji yang didapat tiap bulanya saja, setiap anda mendapatkan penghasilan tambahan semisal reward, insentif atau komisi dari kantor, tidak ada salahnya untuk menyisihkan sebagiannya untuk ditabung.

b. Simpan Atau Tabunglah Kado Pernikahan

Bagi pasangan muda yang baru saja melewatkan pesta pernikahan, sudah menjadi hal yang biasa dan lumrah di negara Indonesia jika tamu undangan pernikahan akan memberikan kado dan juga amplop yang berisi uang.

Mungkin dari kado pernikahan tersebut didapatkan nominal yang tidak besar atau bahkan tidak seberapa, namun dari situ anda bisa mendapatkan pundi-pundi uang atau dana yang bisa anda tabung untuk membeli rumah sebagai Dp atau uang muka rumah.

c. Tinggal Serumah Dengan Orang Tua

Mungkin banyak yang langsung berpendapat, kok bisa yah…? Dan bahkan banyak yang kurang setuju. maksud kami disini hanyalah sementara. Karena disamping tidak mengeluarkan biaya sewa, selama anda tingal bersama orang tua, anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menabung buat mengangsur Dp atau uang muka rumah

d. Cari Rumah Yang Mengeluarkan Promo Dp Ringan Dan Harga Yang Tejangkau

Dalam dunia Jual Beli Rumah, kenaikan harga rumah terjadi secara pasti setiap tahun. jika tidak disiasati secara tepat, harga rumah akan naik secara drastis yang berdampak pada ketidakmampuan anda untuk membeli ruma tersebut. Maksud kami disini adalah, pasanglah target waktu menabung anda, jika dirasa dana yang sudah terkumpul sudah cukup untuk bayar Dp rumah maka segeralah putuskan untuk membeli rumah yang anda inginkan.

Salah satu tips bagi pasangan muda yang baru akan membeli rumah pertama, tidak ada salahnya untuk mencari dan membeli rumah didaerah yang berkembang, kawasan penyangga kota atau yang biasa disebut daerah satelit. Mungkin akan muncul pertanyaan, Kenapa di daerah, bukan di kota…? Hal yang mendasari adalah harga rumah di daerah penyangga perkotaan biasanya menawarkan harga yang lebih murah dan terjangkau bagi pasangan muda tersebut.

Dan salah satu daerah atau kawasan satelit dan penyangga Kota Semarang adalah khususnya Di Kawasan Bukit Kencana Jaya Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang.

Jika dihitung dari jarak, antara Bukit Kencana Jaya dengan Simpang Lima sebagai pusatnya Kota Semarang hanya sekitar 14 km saja. Tembalang menawarkan banyak daya tarik semisal adanya Kampus Undip, Kampus Politek, Jalan Tol Semarang Solo nantinya, Rumah Sakit dan lain sebagainya , sehingga daerah tersebut tumbuh dan berkembang sebagai kawasan baru Perumahan Di Semarang.

Beberapa perumahan yang ada di daerah Bukit kencana Jaya Kecamatan Tembalang Semarang yang menawarkan harga terjangkau antara lain:

Rumah Bukit Violan Jaya

Bukit Violan Jaya merupakan sala satu perumahan bersistem cluster yang ada di Tembalang dan dikembangkan oleh salah satu developer besar yaitu PT. Bukit Semarang Jaya Metro. Rumah Bukit Violan Jaya sangat cocok untuk pasangan muda karena menawarkah Rumah Minimalis Tipe 36 Luas Tanah 72 dengan harga jual 305 jt

rumah-bagus-semarang

Gb. Bukit Violan Jaya Semarang

Selain Harga yang murah, lokasi yang stategis, Rumah Bukit Violan Jaya juga menawarkan sistem pembayaran yang fleksibel, yaitu Dp atau uang muka rumah yang bisa diangsur selama 6x (dalam 6 Bulan).

Perlu anda ketahui, tidak banyak lho Developer atau Pengembang yang memberikan promo berupa Dp atau uang muka Rumah Semarang yang bisa diangsur sampai 6 x.

Rumah Pandanaran Height

Pandanaran Height merupakan Cluster ke-5 dari Pandanaran Hills, bagi warga Semarang mungkin sudah banyak yang tahu, kalau Pandanaran Hills merupakan salah satu kawasan Perumahan Elit yang ada di Semarang.

rumah-pandanaran-height-semarang-type-45

Gb. Pandanaran Height Semarang

Namun jangan salah, di Pandanaran Height kami menyediakan dan menjual rumah dengan harga yang masih diangka 600 jt-an yaitu Rumah Type Cartenz 45/84. Salah satu kelebihan lain rumah di Pandanaran Height Semarang adalah adanya kemudahan membayar Dp atau uang muka rumah yang bisa diangsur sampai 18 x (dalam 18 bulan).

Author: 

Marketing Perumahan dan Ruko di Semarang, Untuk detail informasi mengenai Tipe Rumah dan Ruko, Survey Lokasi, informasi tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun pemesanan Rumah dan Ruko di Semarang silahkan hubungi Telp/Wa: 0812 2666 0880, 0815 7575 9696 atau pin BB 513DABD3

No Responses