JUAL RUMAH BEBAS BANJIR DI SEMARANG

 BERITA PROPERTY

Banjir adalah merupakan suatu kondisi, keadaan atau peristiwa terendamnya suatu kawasan karena volume atau debit air yang berlebihan. Beberapa hal yang dapat menyebabkan banjir suatu kawasan diantarnya meluapnya air di sungai atau danau, jebolnya suatu bendungan penahan air, atau bahkan banjir yang diakibatkan oleh rob. Banjir secara langsung dapat mengakibatkan kerusakan pada rumah, toko, ruko bahkan bangunan serta lingkungan pada daerah langganan banjir. Solusi yang diperlukan baik untuk jangka pendek dan jangka panjang adalah dengan berpindah tempat kedaerah yang bebas banjir, meskipun ada solusi renovasi atau meninggikan bangunan yang bisa diambil dan dijalankan.

Semarang yang terkenal atau disebut sebagai kota ATLAS merupakan ibukota propinsi Jawa Tengah. Kota Semarang sudah bertransformasi saat ini dengan menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Semarang mempunyai kondisi geografis unik yang tidak dimiliki oleh kota kota lainya di Indonesia, dimana terdapat pembagian antara wilayah dataran rendah dengan view laut dan kota tua nya dan juga dataran tinggi dengan view pegunungan dan perbukitan yang memberikan pemandangan yang menarik dan kawasan hijau. Kondisi kota Semarang yang berdekatan dengan pantai dan berseberangan dengan laut jawa saat ini bukanya menjadi berkah buat masyarakat Semarang, tapi kondisi tersebut berbalik yaitu seringkali menjadikan kawasan Kota Semarang menjadi langganan banjir baik yang terjadi disaat musim penghujan atau juga banjir yang diakibatkan oleh Rob. Selain banjir, air kotor yang tidak bisa lagi mengalir ke laut menjadikan masalah baru di kawasan Semarang tersebut. Sebenarnya dengan kondisi tersebut pemerintahpun tidak diam saja dan tanpa usaha untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi di Semarang, hal ini dibuktikan dengan dibangunnya sebuah danau buatan atau yang biasa disebut POLDER yang dibangun di depan Stasiun Kereta Api Tawang Semarang yang bertujuan memompa air ke dalam polder tersebut, peninggian tanggul kali / sungai pun dilakukan. Namun saat ini yang terjadi dikala hujan turun dengan intensitas tinggi berhari hari dan masalah rob yang ada, menjadikan kawasan Semarang tersebut selalu saja menjadi langganan banjir. Kawasan Semarang yang seringkali mengalami banjir berada di Semarang Utara, daerah tersebut diantaranya Genuk, Kawasan Terminal Terboyo, Jalan M.T. Haryono, Jalan Hasanudin, Jalan Kakap, Jalan Tanah Mas, hingga kawasan kota lama.

Selain Banjir alami yang disebabkan volume air ujan yang tinggi dengan intensitas yang lama, Banjir yang diakibatkan oleh Rob juga menjadi masalah klasik dan baru bagi Kota Semarang. Masalah  klasik karena banjir rob di kota Semarang sudah terjadi sejak sekian lamanya, masalah baru karena rob semakin mengancam kota semarang yang sebelumnya aman sekarang sudah terjadi banjir yang diakibatkan oleh dampak rob tersebut. Penurunan permukaan tanah akibat penggunaan air tanah, tidak adanya hutan kota yang bisa menyerap air dan semakin tingginya permukaan air laut menjadi alasan utama banjir rob ini hingga saat ini belum terselesaikan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Subdirektorat Hidrogeologi Geologi Tata Lingkungan (Bandung) tahun 1994 Terungkap jika adanya penurunan permukaan tanah yang terjadi di Semarang Utara dalam beberapa tahun ini telah mencapai sekitar 20 cm. Penurunan permukaan tanah, antara lain terlihat di Muara Kali Garang serta pesisir utara Semarang, telah menyebabkan lantai bangunan retak-retak. Hal ini diperburuk adanya intrusi air laut. Sementara berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Undip bekerjasama dengan Bapedalda Kodya Semarang tahun 1995 menunjukkan, intrusi air laut telah sampai di wilayah Simpang Lima, Jrakah atau Pasar Djohar yang terletak tak kurang dari 10 kilometer dari pantai. Dari hasil ini dapat dibayangkan apa yang terjadi pada kompleks Tanah Mas yang berada kurang satu kilometer dari pantai. Adanya Genangan air yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan, pasangnya air laut dan intrusi air laut/Rob menjadikan banjir di Kota Semarang sulir teratasi dan bertambah parah setiap tahunya. Bahkan bukan hal yang mustahil dan hal yang tak mungkin jika masalah banjir tersebut akan semakin meluas dan akan menjadikan Kawasan Kota Semarang di bagian bawah akan terkena bencana banjir tiap tahunnya yang dialami oleh masyarakat. Kerugian secara materiil pun muncul yaitu berupa macetnya sendi-sendi kehidupan ekonomi, bahkan munculnya banyak penyakit tidak dapat lagi dihindarkan.

Terlepas dari kondisi geografis yang unik Kota Semarang dan permasalahan banjir yang terjadi di kota tersebut, kami selaku pengembang / developer yang sedah berpengalaman di bidang pengembangan kawasan perumahan dan ruko menawarkan solusi bagi masrayakat kota Semarang dan Indonesia perumahan bebas banjir yang berlokasi di Tembalang Semarang Selatan. Kondisi geografis Tembalang sendiri merupakan area perbukitan dengan view / pemandangan yang menarik dengan tinggi 600 di atas permukaan laut, sehingga jauh dari kawasan banjir dan kawasan yang terkena rob. Keberadaan Kampus UNDIP Tembalang dan Berkembangnya kawasan Banyumanik juga secara langsung mendukung perkembangan kawasan dan perekonomian masyarakat di kawasan tersebut. Jangan lewatkan kesempatan untuk mempunyai Rumah maupun Ruko dikawasan bebas banjir yang sedang berkembang di Kota Semarang. Berikut adalah data-data perumahan yang kami kembangkan tersebut yang terdiri dari dua lokasi pengembangan yaitu di Kawasan Bukit Kencana Jaya dan Pandanaran Hills:

JUAL RUMAH DI KAWASAN BUKIT KENCANA JAYA METESEH TEMBALANG

  • Jual Rumah Cluster Bukit Permata Jaya Tembalang Semarang

permata 3

Gb. Rumah Contoh

  • Jual Rumah Cluster Bukit Fluorite Jaya Tembalang Semarang

fluorite2

Gb. Rumah Contoh

  • Jual Rumah Cluster Bukit Violan Jaya Tembalang Semarang

Perumahan Bukit Viola Jaya Type. 65

Gb. Nampak Rumah Violan Jaya

  • Jual Rumah Siranda Hills Tembalang Semarang

siranda hills 2

Gb. Nampak Rumah Siranda Hills

  • Jual Ruko Bukit Kencana Jaya Avenue Tembalang Semarang

fix-ruko-Copy

Gb. Nampak Ruko Bukit Kencana Jaya Avenue

JUAL RUMAH D KAWASAN PANDANARAN HILLS MANGUNHARJO TEMBALANG SEMARANG

  • Jual Rumah Cluster Pandanaran Hills Tahap 1 Tembalang Semarang

Rumah Warga 2 Cluster Pandanaran Hills Tahap 1

Gb. Rumah Contoh 

  • Jual Rumah Cluster Pandanaran Hills Tahap 2 Tembalang Semarang

pandanaran hills tahap 2 tipe. 45

Gb. Rumah Contoh

  • Jual Rumah Cluster Pandanaran Hils Tahap 3 Tembalang Semarang

Pandanaran Hils Tahap 3

Gb. Rumah Contoh

  • Jual Rumah Cluster Pandanaran Village / Pandanaran Hills Tahap 4 Tembalang Semarang

Logo Pandanaran Hills

Gb. Rumah Contoh

Untuk detail kejelasan informasi tentang Rumah Yang Kami Jual mengenai produk, proses pembayaran maupun untuk survey lokasi, dengan senang hati kami akan membantu dan memberikan informasi yang sejelas jelasnya. Silahkan bapak/ibu saudara/i bisa menghubungi kami :

Nama Sajarudin Taufiq
Nomer telp / sms / whatsapp 085 640 589 589
Pin BB 2B625407
Email sajarudintaufiq@gmail.com
Marketing Gallery  Jl. Bukit Kelapa Raya Blok BI No. 01 Bukit Kencana Jaya Meteseh Tembalang Semarang
Ruko Pandanaran Hills Tahap 1 Blok AA No. 36, Jl. Kompol R. Soekanto Mangunharjo Tembalang

Terimakasih.

Author: 

Marketing Perumahan dan Ruko di Semarang, Untuk detail informasi mengenai Tipe Rumah dan Ruko, Survey Lokasi, informasi tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun pemesanan Rumah dan Ruko di Semarang silahkan hubungi Telp/Wa: 0812 2666 0880, 0815 7575 9696 atau pin BB 513DABD3

No Responses